Pandemi, Prosesi Peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek Digelar Secara Khidmat dan Sederhana

Pandemi, Prosesi Peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek Digelar Secara Khidmat dan Sederhana Bupati Arifin (baju surjan putih) dalam prosesi peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek. (foto: ist)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek tetap melaksanakan prosesi hari jadi secara khidmat dan sederhana di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/8/2021).

Prosesi hari jadi tahun ini tidak ada rebutan tumpeng dan tidak ada pula kerumunan massa di seputar Pendopo dan Alun-Alun Trenggalek. Semua ini sengaja dilakukan oleh Pemkab Trenggalek dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Bagi masyarakat Trenggalek yang ingin menyaksikan prosesi hari jadi Kabupaten Trenggalek tahun ini, Pemkab Trenggalek telah menyediakan siaran langsung melalui YouTube. Dengan tujuan agar tidak ada kerumunan massa di seputar Pendopo Trenggalek.

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan, meski prosesi hari jadi Kabupaten Trenggalek digelar di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi dari adat dan kesakralan yang biasa dilakukan oleh Pemkab Trenggalek.

"Pusaka tetap diarak, prosesi hari jadi tetap, kemudian kalau wayangan kita hanya mengambil ruwatannya saja. Jadi sebisa mungkin meminimalisir kerumunan orang," ujar Bupati Arifin usai melaksanakan prosesi hari jadi Trenggalek.

Simak berita selengkapnya ...