LDK OSIS SMAN 2 Karangan, Basuki: Anak SMA Rawan Bersinggungan dengan Hukum

LDK OSIS SMAN 2 Karangan, Basuki: Anak SMA Rawan Bersinggungan dengan Hukum Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Trenggalek, Basuki Arif Wibowo, saat menyampaikan materi hukum di SMAN 2 Karangan. Foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Trenggalek, Basuki Arif Wibowo, tampil menjadi pembicara di kegiatan LDK Pengurus OSIS dan Dewan Ambalan SMAN 2 Karangan. Di depan puluhan siswa kelas XI, Basuki menyampaikan dua materi yakni teori kepemimpinan dari Ki Hajar Dewantara dan anak berhadapan dengan hukum (ABH).

Dalam kesempatan tersebut, Basuki lebih banyak mengulas sesuai dengan tupoksinya sebagai aparat. Ia lebih menitikberatkan arah pembicaraan seputar ABH dengan harapan para siswa mengenal hukum, karena seusia mereka secara umum rawan bersinggungan dengan hukum.

"Diharapkan murid-murid yang mengikuti latihan dasar kepemimpinan ini dapat lebih mengenal hukum," ujarnya, Kamis (21/10).

Sementara itu, Dyah Putri yang merupakan salah satu peserta kegiatan tersebut mengaku mendapat tambahan ilmu soal apa itu diversi dalam perspektif hukum dan ABH.

Simak berita selengkapnya ...