Perdalam Pemahaman OPD, Pemkot Kediri Gelar Bimtek HPS

Perdalam Pemahaman OPD, Pemkot Kediri Gelar Bimtek HPS Kepala Bagian Barang dan Jasa Pemerintahan Kota Kediri, M Muklis Isnaini, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi risiko permasalahan yang mungkin saja terjadi dalam penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan pengadaan barang dan jasa di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD), Pemerintah Kota Kediri melalui bagian pengadaan barang dan jasa menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan HPS dan spesifikasi pengadaan barang/jasa.

"Kegiatan ini bertujuan supaya pemahaman akan identifikasi kebutuhan serta penyusunan spesifikasi barang dan jasa secara bertahap dapat dimengerti dengan baik oleh masing-masing OPD, dalam hal ini PPK/PPTK-nya," kata Kepala Bagian Barang dan Jasa, Pemerintahan Kota Kediri, M Muklis Isnaini, Senin (18/10).

Dalam kegiatan itu, juga dibahas soal bagaimana melakukan evaluasi harga penawaran barang, sehingga didapat harga penawaran yang wajar. Sedikitnya, terdapat 37 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri yang mengikuti agenda tersebut.

"Kami rasa hal ini sangat dibutuhkan oleh setiap OPD untuk mengantisipasi adanya kekeliruan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...