Kejar Capaian Herd Immunity, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Banyuwangi

Kejar Capaian Herd Immunity, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Banyuwangi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo meninjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten pada Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Panglima TNI didampingi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Bupati Azwar Anas, Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Danlanal Letkol Laut (P) Eros Wasis dan jajaran Forkopimda lainnya.

Mereka memantau langsung program Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 untuk mendorong percepatan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

Serbuan vaksinasi maritim itu digelar dan dipusatkan di RSNU Mangir, Rogojampi, dan dilaksanakan secara serentak di 45 puskesmas se-Kabupaten .

Adapun jumlah target vaksinasi sebanyak 15.000 peserta yang terdiri dari 1.500 di RSNU Mangir dan 13.500 tersebar di 45 puskesmas. Kegiatan ini merupakan kerja sama gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, serta relawan.

Mengawali peninjauan vaksinasi di RSNU Mangir, Marsekal Hadi Tjahjanto menyapa dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 tersebut.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk mempercepat vaksinasi sehingga target kekebalan komunal bisa tercapai. Kami juga mengingatkan meskipun sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” ucap Panglima TNI.

Simak berita selengkapnya ...