Kejari Nganjuk Periksa Plt Kepala KKP Terkait Korupsi Pengadaan Lumbung Pangan

Kejari Nganjuk Periksa Plt Kepala KKP Terkait Korupsi Pengadaan Lumbung Pangan BERGEGAS - Plt Kepala KKP Nganjuk, Istanto Winoto saat keluar dari ruang pemeriksaan Pidsus Kejari Nganjuk, kemarin. foto: Soewandito/BangsaOnline.com

NGANJUK (BangsaOnline) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk memeriksa Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Nganjuk, Rabu (18/3). Istanto Winoto yang juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Nganjuk ini dimintai keterangan terkait dugaan penyimpangan pengadaan lumbung pangan masyarakat dan lantai jemur.

Istanto Winoto dicecar 40 pertanyaan oleh penyidik terkait kapasitasnya sebagai Pengguna anggaran (PA) yang juga merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom). Pemeriksaan dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.30 WiB. "Semua pertanyaan yang kami ajukan dapat dijawab dengan baik" ungkap Kasi Pidsus, Ketut Sudiarta, usai melakukan pemeriksaan, Rabu (18/3).

Ketut mengatakan, yang bersangkutan mengakui adanya kesalahan administrasi yang dilakukan, juga kurang mendalami juklak dan juknisnya. Namun kejaksaan akan mendalami sejauh mana kesalahan administrasi yang dilakukan. Kata Ketut, Istanto Winotojuga mengakui untuk menghindari lelang dia memecah-mecah sehingga bisa dilakukan penunjukan langsung (PL). Saat ini, kejaksaan belum menetapkan tersangka dalam kasus itu karena menunggu gelar perkara.

Dikonfirmasi usai pemeriksaan, Istanto Winoto menyatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang ada. "Kami serahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku" cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Nganjuk Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban dan Sembako':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO