Perangi Covid-19, Kodim 0827/Sumenep Gelar Serbuan Vaksinasi

Perangi Covid-19, Kodim 0827/Sumenep Gelar Serbuan Vaksinasi Kodim 0827/Sumenep saat meninjau vaksinasi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kodim 0827/, terus berperan aktif memerangi pandemi . Berbagai upaya dilakukan lembaga pertahanan negara itu, guna memutus mata rantai penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Salah satu cara memerangi adalah dengan menggalakkan serbuan . Bahkan, hingga di pelosok desa," ujar Dandim 0827/, Letkol Inf Nur Cholis, saat memantau langsung percepatan , Selasa (28/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat . Dalam pelaksanaannya, Kodim 0827/ menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten maupun lembaga lainnya.

"Dalam hal ini kita tidak jalan sendiri, tetapi kita tetap ada koordinasi dengan instansi terkait. Terutama dengan dinas kesehatan, dan tenaga medis yang ada di lingkungan TNI sendiri. Termasuk koordinasi dan kerja sama bersama Polres dan organisasi lainnya," paparnya.

Serbuan di Kabupaten merupakan tindak lanjut atas perintah dan petunjuk komando pimpinan, yakni Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD), maupun Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya.

"Ini adalah sebagai tindak lanjut, TNI ikut berperang melawan ," tuturnya.

Cholis mengimbau kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Kodim 0827/, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti mengikuti aturan pembatasan kegiatan masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesahatan ().

"Karenanya, para babinsa juga ditunjuk untuk bergabung mengoperasikan aplikasi Silacak di wilayah masing-masing. Babinsa juga harus bekerja sama dengan para relawan dan tenaga kesehatan di Puskesmas terjun langsung ke lapangan memberi pelayanan kepada masyarakat," kata Cholis.

Tenaga medis yang bertugas berasal dari Poskes Kodim 0827/, Puskesmas Ambunten, Puskesmas Dasuk, Puskesmas Batuan, dan Puskesmas Batuputih. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO