Pilkada Masih 3 Tahun Lagi, Tapi Polling Cabup Probolinggo Mulai Beredar

Pilkada Masih 3 Tahun Lagi, Tapi Polling Cabup Probolinggo Mulai Beredar Habib Mahdi, Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PPP.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Probolinggo masih lama, namun saat ini sudah beredar polling Calon Bupati Probolinggo favorit. Salah satunya polling dari website pollingkita.com.

Dalam polling yang linknya disebar ke media sosial itu, Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PPP, , mendapat vote terbanyak. Berdasarkan data yang masuk per tanggal 28 September 2021 pukul 19.00 WIB, total vote yang sudah terkumpul untuk Mahdi sebanyak 2.987.

Sekadar diketahui, pollingkita.com merupakan salah satu website yang menyediakan layanan pembuatan polling secara gratis. Polling tersebut bisa dibuat oleh siapa saja, dan materinya bisa diisi semau kita, termasuk politik.

Polling yang dibuat juga bisa diikuti oleh siapa pun. Sebab, link polling bisa disebarluaskan. Baik ke kalangan masyarakat luas atau kalangan tertentu, suka-suka si pembuat polling.

Di sisi lain, enggan menanggapi polling tersebut saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Selasa (28/9/2021). Ia menegaskan saat ini belum memikirkan Pilkada Serentak Tahun 2024. 

"Mohon maaf. Masih fokus sebagai anggota DPRD Jatim," ujar Mahdi yang tinggal di Ponpes Ahlussunnah Waljamaah Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Quraiys, tidak membantah munculnya nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri di Pilkada Probolinggo 2024. Selain Mahdi, nama Salim Quraiys dan Amin Haddar juga ikut disebut bakal diusung partai berlambang Ka'bah itu.

“Iya. Nanti disurvei siapa yang paling kuat dan yang akan diusung. Ya memang muncul aspirasi dari bawah ketiga nama itu. Kita fokus Pileg 2024 dulu,” kata Salim di sela-sela haul Habib Husein. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO