Jabat Kasi Kontruksi DPUPR, Rumah Keponakan Hasan Aminuddin Digeledah KPK

Jabat Kasi Kontruksi DPUPR, Rumah Keponakan Hasan Aminuddin Digeledah KPK Inilah Kompleks Perum Nuriz Zamzami di Probolinggo. Tampak Tim Penyidik KPK saat keluar dari Rumah Nuriz Zamzani. foto: Andi Sirajudin/ Bangsaonline.com

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Penggeledahan yang dilakukan di Kabupaten terus berlanjut. Tim penyidik kali ini menggeledah rumah keponakan Bupati Nonaktif, Tantriana Sari dan suaminya, , yakni Nuris Zamzami.

Rumah pribadi Nuris Zamzami yang menjabat Kasi Kontruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) itu diobok-obok , Senin (27/9) siang kemarin hingga petang hari.

Hingga berita ini ditulis, belum jelas kasus apa yang melatarbelakangi hingga menggeledah rumah yang berada di Perum Kebonagung, tepatnya di Jalan Dahlia, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten .

Sumber BANGSAONLINE.com menyebutkan, Tim berada di rumah menggunakan kendaraan Toyota Innova Reborn bernopol W, N, dan juga B. Tim berjumlah sembilan orang.

Saat melakukan penggeledahan, Tim juga menutup akses jalan masuk di depan rumah Nuriz Zamzami. Tampak petugas kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap mengamankan proses penggeledahan.

Hingga Tim keluar, wartawan ini belum dapat mengonfirmasi perihal penggeledahan kepada Nuriz Zamzami. Seperti diketahui, sebelumnya juga telah menggeledah kantor dinas di tempat Nuriz Zamzami tersebut bekerja.

Dalam sepekan ini, telah mengobok-obok 9 kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yakni DPUPR, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Beksbangpol, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kepegawaian Daerah, Mall Pelayanan Publik atau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim).

Selain melakukan penggeledahan, Tim Penyidik juga melakukan pemerikasan kepada sejumlah pj kades yang dilantik Bupati Nonaktif Tantriana Sari di Mapolres Kota.

Ada lima pj kades yang diperiksa , Senin (27/9) kemarin, yakni Pj Kades Sidodadi Kecamatan Paiton, Yono Wiyanto; Pj Kades Kedung Supit Kecamatan Wonomerto, Mohammad Yunus; Pj Kades Pakel Kecamatan Sukapura, Hendrik Wiyoko; Pj Kades Jambangan Kecamatan Besuk, Sri Sukarsih; serta Pj Kades Sebaung Kecamatan Gending, Sutik Mediantoro.

Kelima pj kades yang sekarang aktif menjabat itu diperiksa sebagai saksi atas kasus OTT yang menjerat Bupati Nonaktif Tantriana Sari dan , serta 20 ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten . (ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO