Bersih-Bersih Benda Terlarang, Lapas Surabaya Geledah Blok Hunian serta Rapikan Instalasi Listrik

Bersih-Bersih Benda Terlarang, Lapas Surabaya Geledah Blok Hunian serta Rapikan Instalasi Listrik Seorang petugas lapas sedang memeriksa setiap sudut ruangan dan lemari.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Instruksi Kepala Krismono untuk bersih-bersih lapas/rutan direspons cepat Lapas I Surabaya. Lapas yang dipimpin Gun Gun Gunawan itu langsung melakukan penggeledahan blok hunian, Kamis (23/9).

“Target kami Oktober ini lapas/rutan harus bersih dari benda-benda terlarang,” tegas Krismono.

Pria kelahiran Yogyakarta itu meminta jajarannya menyita dan menghancurkan semua barang terlarang. Termasuk juga merapikan lagi instalasi listrik. Benda-benda elektronik seperti pemanas air dan kipas angin harus ditertibkan.

Hal tersebut langsung ditindaklanjuti Kepala KPLP Surabaya Gatot Harisaputro. Bersama Kabid Administrasi Kamtib Fathorrosi, dia memimpin jajarannya melakukan penggeledahan di Blok C.

”Tolong lakukan dengan sopan, santun, dan jangan membuat kegaduhan, lakukan dengan humanis," ujarnya.

Sebanyak 40 petugas dari Tim Satops Patnal dan Rupam disebar di seluruh wing. Butuh waktu 1,5 jam untuk menggeledah blok C. Pasalnya, setiap petugas memang terlihat sangat teliti. Di setiap sudut ruangan dan lemari dicermati.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO