Wabup Gresik Salurkan Bansos PKH Plus Jaslut kepada Ratusan Lansia di Benjeng

Wabup Gresik Salurkan Bansos PKH Plus Jaslut kepada Ratusan Lansia di Benjeng Wabup Bu Min menyerahkan bansos kepada seorang lansia. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Wabup Bu Min) menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan plus jaminan sosial lanjut usia (PKH Plus Jaslut), di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kamis (23/9/2021).

Bantuan sosial disalurkan kepada sebanyak 203 penerima manfaat, dengan ketentuan penerima manfaat berusia di atas 70 tahun, dan kurang mampu dalam hal ekonomi.

Hadir mendampingi wabup, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik Mahfud Ahmadi, Camat Benjeng Suryo Wibowo, serta Koordinator PKH Kabupaten Gresik Lestari Widodo.

Bantuan sosial untuk masyarakat lanjut usia itu merupakan salah satu bantuan sosial dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia. Juga agar para lansia tidak menjadi beban di keluarga yang tidak mampu.

"Bantuan diberikan 3 bulan sekali dengan total bantuan sebesar Rp 2 juta," ucap Wabup Bu Min.

Wabup berpesan kepada kepala desa dan tim pendamping PKH agar bantuan itu dikawal, dan dipastikan tepat sasaran. Mulai dari tahap pendataan maupun ketika proses pencairan dana kepada penerima manfaat.

Simak berita selengkapnya ...