Abdul Halim Resmi Jabat Ketua Komisi C DPRD Jatim

Abdul Halim Resmi Jabat Ketua Komisi C DPRD Jatim Abdul Halim menerima palu dari Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad sebagai simbolik Ketua Komisi C DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Abdul Halim resmi menjadi Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, menggantikan Hidayat. Pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ini berlangsung melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Rabu (22/9/2021).

Menurut Abdul Halim, pergantian komposisi AKD merupakan sebuah proses biasa dan merupakan penugasan dari partai. Perubahan ini telah diatur dalam regulasi tentang Tata Tertib DPRD Jatim.

"Ini bagian dari langkah tour of duty (perjalanan dinas) kami. Sehingga bagi kami ini adalah sebuah proses yang biasa, berkaitan dengan penugasan partai bagi kader-kader di Gerindra," katanya di Gedung DPRD Jatim, Rabu (22/9/2021).

Ia menyebut sejumlah agenda yang menjadi prioritas utama Komisi C dalam waktu dekat adalah pembahasan Perubahan APBD Jatim 2021. "Dalam kurun waktu satu minggu ini kita akan secara maraton melakukan pembahasan dalam rangka pengesahan P-APBD 2021," kata pria yang sebelumnya berada di Komisi D ini.

Selain itu, melakukan pembahasan mitra-mitra legislatif termasuk BUMD (Badan Usaha Milik Daerah).

Simak berita selengkapnya ...