Ketua DPRD Bangkalan Dukung Penuh Implementasi Perpres Pendanaan Pesantren

Ketua DPRD Bangkalan Dukung Penuh Implementasi Perpres Pendanaan Pesantren Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiuddin (dua dari kanan) saat silaturahim dengan pimpinan DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin, Ketua DPC melakukan kunjungan ke Ketua Muhammad Fahad, dalam rangka silaturrahmi serta membahas implementasi Perpres No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Pondok Pesantren.

Kunjungan perdana Syafiuddin diterima langsung oleh Muhammad Fahad (Partai Gerindra), didampingi Wakil Ketua 1 H. Fathurrahman (PDIP) dan Wakil Ketua 2 Hosyan (PPP).

Dalam kesempatan ini, Syafiuddin menyampaikan pentingnya DPRD agar segera merumuskan perda menindaklanjuti Perpres No 82 Tahun 2021.

Sementara Muhammad Fahad siap mendukung penuh implementasi terbitnya Perpres No 82 Tahun 2021, dengan merumuskan perda. Sehingga, pondok pesantren yang ada di Bangkalan dapat mengakses yang disiapkan pemerintah.

Namun, menurutnya, perlu ada komitmen bersama antara legislatif dan eksekutif agar perpres ini dapat segera diwujudkan. Apalagi, Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu wilayah yang memiliki pondok pesantren terbanyak di Jawa Timur.

"Secara rincinya memang saya belum tahu. Tapi karena ini sudah turun perpresnya, kalau memang urgensinya segera, maka harus disegerakan," ujarnya kepada wartawan setelah menemui kunjungan Syafiuddin, Ketua DPC , di ruangannya, Senin (20/9/2021).

Sementara Syafiuddin mengatakan, kunjungan ini menjadi bentuk etika DPC serta sinergitas dengan masing-masing fraksi.

"PKB harus jadi motor penggerak terbentuknya Perda Pesantren ini dan Fraksi PKB perlu mengawal hal tersebut. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat disuarakan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO