Tak Diizinkan Latihan di Sumberarum dengan Alasan Ini, Pagar Nusa Tuban: Diskriminasi

Tak Diizinkan Latihan di Sumberarum dengan Alasan Ini, Pagar Nusa Tuban: Diskriminasi Surat penolakan pemberian izin dari Pemdes Sumberarum kepada PSNU Pagar Nusa yang ditandatangani kepala desa setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tidak memberikan izin kepada Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa untuk melaksanakan latihan di desa setempat.

Tidak diberikannya izin ini tertera pada surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa.

Dalam surat tertanggal 14 September 2021 bernomor 140/343/414.408.16/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Desa Sumberarum, dijelaskan izin pelaksanaan latihan tidak diberikan karena kondisi desa sedang dalam keadaan kurang baik.

Kepala Desa Sumberarum, Narto, ketika dikonfirmasi, Rabu (15/9), membenarkan pihaknya tidak memberikan izin kepada Pagar Nusa untuk latihan di Desa Sumberarum. "Betul, desa kurang kondusif," jawabnya singkat.

Simak berita selengkapnya ...