Cek Efektivitas ETLE, Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Madiun Kota

Cek Efektivitas ETLE, Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Madiun Kota Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri foto bersama jajaran Polres Madiun Kota.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengecekan dan efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement () atau sistem tilang elektronik, Tim Peneliti STIK melaksanakan kunjungan ke , Selasa (14/9).

Kedatangan Tim Peneliti STIK Lemdikat Polri disambut langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D bersama sejumlah pejabat utama di Gedung Bharamakota.

Kapolres mengatakan, kegiatan Tim Peneliti STIK itu antara lain melakukan pengumpulan data sebagai bahan penelitian terhadap efektivitas penerapan . Diketahui, diterapkan untuk mencegah pungli pada penegakan hukum di lingkungan fungsi lalu lintas.

"Penerapan merupakan terobosan yang dilakukan oleh kepolisian sebagai tindak lanjut program Kapolri yakni, Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)," terang Dewa

"Selain itu untuk meminimalisir interaksi antara pelanggar lalu lintas dengan Polri pada saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, penerapan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara," ucap kapolres.

Sementara Ketua Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri Kombes Pol Solihin menyatakan, kunjungannya ke untuk meneliti serta mengumpulkan data berikut tanggapan terkait dengan kekurangan, kelebihan, serta kendala dari program tersebut

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Madiun Kota dan jajaran yang telah membantu untuk mempersiapkan kegiatan penelitian tersebut.

"Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan bapak ibu sekalian terkait dengan kelebihan maupun kekurangan progran serta kendalanya sebagai bahan penelitian kami," ungkap Solihin.

Kegiatan itu dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pengisian kuisioner dan penyampaian pendapat atau presepsi peserta yang hadir terkait kelebihan maupun kekurangan progran serta kendalanya di Kota Madiun.

Tim Supervisi dan Peneliti STIK Lemdikat Polri yang dipimpin oleh Kombes Solihin beranggotakan Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo; AKBP H. Samsuri; Pembina TK II Dr. Vita Mayastisari dan Pentu Dr. Benyamin Lufpi. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO