Target 10 Juta Dosis, OJK Gelar Vaksinasi Covid-19 di Situbondo

Target 10 Juta Dosis, OJK Gelar Vaksinasi Covid-19 di Situbondo Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala OJK Jember Hardi Rofiq Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) Situbondo serta Pemkab Situbondo menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pegawai, keluarga, nasabah, dan siswa SMPN 1 Situbondo, di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Sabtu (11/9/2021).

Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kepala OJK Jember Hardi Rofiq Nasution, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo, beserta OPD yang lain tampak melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI memberikan vaksinasi Covid-19 kepada pegawai, keluarga pegawai nasabah, dan masyarakat umum, dengan target 10 juta dosis sampai dengan Desember 2021," kata Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Situbondo.

Hardi, sapaan akrab Kepala OJK Jember menegaskan, bahwa OJK mendukung percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19 yang menjadi faktor penting terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam mendorong pemulihan ekonomi.

"Selain mencapai herd immunity, percepatan program vaksinasi ini merupakan game changer untuk pemulihan ekonomi karena akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan sehingga prekonomian kembali bergerak," terang dia.

Ia menyebutkan, tingginya penyebaran Covid-19 menjadi perhatian dan OJK mencermati dampaknya terhadap peningkatan risiko sektor jasa keuangan, meskipun saat ini masih termitigasi dengan baik seiring langkah percepatan laju vaksinasi serta kebijakan yang dikeluarkan.

Simak berita selengkapnya ...