350 Atlet di Kota Blitar Ikuti Vaksinasi Covid-19

350 Atlet di Kota Blitar Ikuti Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi kepada para atlet di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar terus dilakukan sebagai upaya mempercepat terwujudnya herd immunity. Selain menyasar masyarakat secara umum, upaya vaksinasi juga dilakukan dengan menggandeng organisasi masyarakat, organisasi agama, dan kelompok tertentu.

menggandeng KONI Cabang Kota Blitar untuk memberikan vaksinasi kepada para atlet. Tercatat sebanyak 350 atlet ikut dalam program vaksinasi tersebut.

"Kami terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. Selain terus menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat umum, kita juga melakukan vaksinasi kepada para atlet. Total ada 350 atlet yang kami vaksin di Gedung Patria Kota Blitar," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

AKBP Yudhi berharap, pelaksanaan vaksin untuk para atlet bisa mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar. Dia mengatakan, hingga saat ini vaksinasi di Kota Blitar sudah mencapai 75,42 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 115.850 orang. Sedang capaian vaksin dosis dua sebanyak 44,78 persen.

Ia berharap para atlet ini juga ikut mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan. Di antaranya pemakaian masker yang benar, sering mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Melalui penerapan protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi diharapkan pandemi bisa segera diatasi.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi di Kota Blitar masuk lima besar di Jawa Timur. Kota Blitar masuk di peringkat keempat dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Meskipun capaian Kota Blitar berada di lima besar di Jatim, namun kami terus berupaya melakukan vaksinasi selama stok vaksin masih tersedia," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto.

Sekadar informasi, peringkat pertama capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Timur adalah Kota Mojokerto. Di Kota Mojokerto, capaian vaksin sudah menyentuh angka 115,31 persen untuk dosis satu. Disusul Kota Surabaya dengan capaian 89,03 persen.

Lalu di peringkat ketiga adalah Kota Kediri sekitar 86,74 persen. Kemudian Kota Blitar sekitar 75,42 persen. Di posisi kelima Kota Madiun dengan capaian vaksinasi sekitar 70,45 persen. (tri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO