Besok, Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekda Gresik Dimulai

Besok, Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekda Gresik Dimulai Bupati Gus Yani (kanan) bersama Pj. Sekda Abimanyu Ponco Atmono Iswinarno. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akhirnya membuka seleksi terbuka (selter) untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Gresik. Sementara untuk seleksi 6 jabatan eselon IIB yang saat ini kosong, akan dilakukan menyusul.

"Selter sekda dulu baru eselon ll," kata Bupati kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (2/9/2021).

Penjabat (Pj.) Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno menyatakan pendaftaran seleksi terbuka jabatan dibuka mulai Jumat (3/9/2021) besok. "Besok, pendaftaran selter sekda kami buka," ucap Abimanyu kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Abimanyu, Seleksi bisa dilaksanakan setelah turunnya Surat Ketua KASN Nomor: B-2455/KASN/7/2021 tanggal 21 Juli 2021, Perihal Rekomendasi Rencana Selter JPT Pratama di Lingkungan , dan Surat Mendagri Nomor: 821/5503/OTDA tanggal 26 Agust 2021, Perihal Rekomendasi Penjelasan atas Permohonan Pelaksanaan Selter JPT Pratama Sekda Kabupaten Gresik.

Abimanyu mengatakan, Panitia Lelang telah menggelar rapat membahas untuk mematangkan persiapan lelang, Kamis (2/9/2021). Materi rapat di antaranya, membahas sejumlah ketentuan mulai ketentuan umum, jadwal lelang sekda, dan lainnya.

"Malam ini, habis isya' tim lelang mematangkan lagi ketentuan lelang sekda," jelas Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur ini.

Ia mengungkapkan, bahwa Panitia Seleksi (Pansel) telah dibentuk. Untuk ketua pansel adalah Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), dengan anggota terdiri dari Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Rektor STAI Qamaruddin Bungah, dan 2 dosen (akademisi) dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Disinggung persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka sekda, Abimanyu menyatakan hal itu akan diumumkan pada saat pendaftaran dibuka. "Besok, syarat-syarat itu juga kita umumkan saat pembukaan pendaftaran. Salah satunya, pejabat yang mendaftar sudah pernah 2 kali menduduki jabatan eselon IIB," terangnya.

Abimanyu menambahkan, bahwa seleksi terbuka sekda dijadwalkan selesai akhir bulan September ini. "Setelah ada calon sekda terpilih, kemudian dilantik Pak Bupati. Kalau sudah ada definitif, tugas saya sebagai Pj sudah selesai. Saya kembali ke provinsi," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO