Jawab Keresahan Peternak di Masa Pandemi, Pemkab Kediri Berikan Stimulus

Jawab Keresahan Peternak di Masa Pandemi, Pemkab Kediri Berikan Stimulus Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat berdialog dengan salah satu Peternak. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dampak Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, sangat dirasakan oleh masyarakat tak terkecuali para pelaku ekonomi, termasuk para peternak.

Menyiasati hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri saat ini tengah berupaya dengan berbagai macam cara demi memulihkan ekonomi. Jika sebelumnya bantuan diberikan kepada kelompok petani di Kabupaten Kediri, kali ini bantuan diberikan kepada warga sektor peternakan.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kepada peternak di Dusun Purwoharjo, Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, pada Rabu (1/09) siang.

Ikut mendampingi Bupati Kediri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan selaku pelaksana. Guna menghindari kerumunan, maka panitia hanya menghadirkan 10 peternak yang menerima bantuan stimulus ini dari total 1.889 peternak se-Kabupaten Kediri yang terdampak.

Kepada wartawan, Bupati Hanindhito mengungkapkan total bantuan stimulus yang dikucurkan Pemkab Kediri kurang lebih Rp 5.5 miliar selama setahun ini. Masing-masing peternak menerima bantuan Rp. 2,9 juta.

Simak berita selengkapnya ...