Didampingi Plt. Kadispendik Gresik, Bupati Gus Yani Tinjau PTM di Hari Pertama

Didampingi Plt. Kadispendik Gresik, Bupati Gus Yani Tinjau PTM di Hari Pertama Bupati Gus Yani didampingi Plt. Kadispendik Gresik S. Hariyanto saat meninjau PTM. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Gresik S. Hariyanto meninjau langsung pelaksanaan (PTM) hari pertama yang diberlakukan mulai hari ini, Selasa (31/8/2021).

Di antara sekolah yang menggelar PTM terbatas dan ditinjau oleh Bupati Gresik yakni SD Negeri 6 Gresik dan SMP Negeri 1 Gresik. Keduanya berada di Jalan Jaksa Agung Kecamatan Gresik.

Pelaksanaan PTM terbatas dilaksanakan sesuai dengan aturan. Para siswa memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dari rumah untuk belajar hingga pulang.

Para siswa juga terpantau menerapkan cuci tangan pakai sabun di area pekarangan sekolah sebelum masuk gedung sekolah. Fasilitas cuci tangan juga terdapat di depan kelas untuk digunakan sebelum dan setelah meninggalkan kelas.

"Kami melihat langsung pelaksanaan PTM hari pertama ini. Kami ingin melihat pelaksanaan PTM apakah sudah sesuai dengan aturan," ucap Bupati Gus Yani.

Di sela-sela kunjungannya ke sejumlah kelas, Bupati Gus Yani tidak luput mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan secara ketat. "Jika sudah dilaksanakan PTM seperti saat ini, setidaknya aturan terkait protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi hanya karena tidak melaksanakan prokes dengan baik sesuai aturan," ujarnya.

Bupati Gus Yani berjanji akan menyiapkan vaksinasi bagi para siswa. Hanya saja menunggu dropping vaksin yang sudah dilakukan pengajuan. "Nanti kita siapkan vaksinasi bagi para siswa, dengan catatan usia sudah memenuhi untuk menerima dosis vaksin. Kita masih menunggu dropping vaksin saat ini," paparnya.

Pada pelaksanaannya, PTM menerapkan sebanyak 50 persen siswa mengikuti secara tatap muka di kelas, dengan sistem pergantian siswa setiap harinya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO