Dengarkan Curhat Petani Tanaman Hias Banjaranyar, Ini Solusi yang Diberikan Bupati Kediri

Dengarkan Curhat Petani Tanaman Hias Banjaranyar, Ini Solusi yang Diberikan Bupati Kediri Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat berdialog dengan salah satu petani/pembudi daya anggrek Desa Banjarayar Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. (foto: Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan blusukan di salah satu sentral perkebunan tanaman hias anggrek di Desa Banjarayar, Kecamatan Kras, Kamis (26/8/2021).

Putra Menseskab Pramono Anung ini sengaja melakukan blusukan untuk melihat potensi tanaman anggrek di Kabupaten Kediri. Saat berada di Desa Banjaranyar, Hanindhito langsung menemui para petani tanaman hias anggrek, yang terhitung hingga sekarang jumlahnya 50 orang.

Banyak sekali para petani anggrek di Desa Banjaranyar yang telah sukses memasarkan hasil perkebunan mereka hingga luar kota. Karena itu, mereka ingin Desa Banjaranyar dijadikan salah satu desa wisata untuk tanaman hias untuk meningkatkan potensi tanaman hias. Untuk mewujudkan itu, para petani meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

Hanindhito pun langsung menginstruksikan kepala dinas pertanian dan perkebunan agar memberikan bantuan bibit serta mendirikan Green House.

Simak berita selengkapnya ...