Pimpin Upacara HUT RI di Balai Kota, Wali Kota Eri Berharap Surabaya Segera Terbebas Covid-19

Pimpin Upacara HUT RI di Balai Kota, Wali Kota Eri Berharap Surabaya Segera Terbebas Covid-19 Wali Kota Eri Cahyadi saat mengikuti upacara bendera HUT RI ke-76 di Balai Kota Surabaya, Selasa (17/82021)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upacara bendera HUT RI ke-76 di Balai Kota Surabaya, Selasa (17/82021), berlangsung terbatas dan singkat. Durasi upacara hanya 30 menit, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya. Begitu pun dengan undangan juga terbatas.

Ini sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/08/2021, tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Wali Kota Surabaya yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, upacara berjalan khidmat meski dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) pun juga terbatas, hanya 12 petugas. “Karena di sini tempatnya tidak terlalu lebar, maka kami mengambil 12 orang,” katanya seusai upacara.

Ia berharap di momen HUT ke-76 RI ini, Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19, khususnya di Surabaya. Meski saat ini sudah masuk zona oranye, pihaknya masih ingin berjuang agar bulan depan Surabaya menjadi zona kuning atau bahkan hijau.

"Agar terwujud, ada strateginya yaitu 3T (Tracing, Testing dan Treatment), kemudian menekan angka pasien yang terpapar termasuk yang meninggal dunia akibat Covid-19," tegasnya. (dra/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO