Pemkot dan Forkopimda Terus Berjuang Capai Surabaya Zona Hijau

Pemkot dan Forkopimda Terus Berjuang Capai Surabaya Zona Hijau Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski Surabaya saat ini masuk zona oranye, namun pihak pemkot akan terus berupaya memerangi penyebaran Covid-19 dengan menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jatim dan Forkopimda Surabaya.

Hal itu seperti yang dijelaskan Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya yang berencana menggelar rapat membahas strategi percepatan di Surabaya agar segera menjadi zona kuning. "Hari Senin depan kami gelar rapatnya," tutur Eri, Jumat (13/8/2021).

Eri berharap Surabaya segera bisa menjadi zona kuning, sehingga perekonomian bisa kembali bergerak lagi. Otomatis kesejahteraan warga pun terwujud. Langkah yang diambil Eri agar mencapai zona kuning itu adalah memotong dari hulu sampai hilirnya. Misalnya saja menurunkan Bed Occupancy Ratio (BOR) di setiap rumah sakit.

"Selanjutnya, seluruh jajaran forkopimda akan turun untuk melakukan sosialisasi dan pengertian kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada. Juga akan ada strategi lainnya yang akan kami lakukan nanti," imbuh Eri.

Adapun untuk menyukseskan semua itu, ia memohon doa kepada seluruh warga Surabaya agar semua dapat berjalan lancar. Pihaknya bersama pemkot dan forkopimda akan menyusun langkah ke depan untuk mencapai zona kuning dan hijau. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO