Duta Prokes Covid-19 Kota Kediri Ajak Warga Dukung 'Gerakan di Rumah Saja'

Duta Prokes Covid-19 Kota Kediri Ajak Warga Dukung Aji Prasojo dan Evy Merdika.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aji Prasojo dan Evy Merdika, Duta Prokes Covid-19 di Kota Kediri, mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Bentuk dukungan itu salah satunya dilakukan dengan mengampanyekan 'Gerakan di Rumah Saja' demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Aji dan Evy juga mengimbau masyarakat untuk tidak kendor dalam pemakaian masker, bahkan menganjurkan untuk memakai masker dobel.

"Dengan memakai masker dobel atau dua lapis, yakni satu masker medis dan satu masker kain, maka setiap warga akan terhindar dari wabah Virus Corona. Sebab, masker merupakan sarana alat pelindung diri (APD) yang paling terjangkau dan efektif mencegah Covid-19," kata Aji, Rabu (11/8/2021).

Hal ini diamini Evy Merdika. Selain memakai masker dobel, dia berharap untuk sementara ini warga berdiam diri di rumah, mengingat pemerintah juga sedang memberlakukan PPKM Level 4.

"Hal ini seperti yang selama ini digalakkan pemerintah, di mana mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan akan sangat bermanfaat untuk meminimalkan sebaran kasus Covid-19, termasuk juga agar tidak takut ikut vaksinasi," tukas Evy. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO