Omicron Masuk Jatim, Wali Kota Kediri Minta Warganya untuk Tetap Waspada

Omicron Masuk Jatim, Wali Kota Kediri Minta Warganya untuk Tetap Waspada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , meminta warganya waspada dan taat pada (prokes) terkait masuknya varian baru Covid-19, yakni Omicron, di Jawa Timur (Jatim). Ini setelah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengonfirmasi dua warganya terpapar Omicron.

"Jangan pernah menyepelekan, karena isu yang berkembang di masyarakat varian ini lebih ringan dampaknya. Intinya kita harus waspada, ada target besar pemulihan ekonomi di tahun 2022," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (3/1). 

Ia menuturkan, semua kerja keras akan sia-sia jika pandemi Covid-19 tidak segera selesai. Abu menegaskan dirinya tidak melarang orang untuk tidak bekerja. Namun, ia mengingatkan untuk tetap memakai masker saat beraktivitas dan taat menerapkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bergerak cepat untuk pemulihan ekonomi pada tahun ini. Namun, ancaman Omicron juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karean itu, ia mengimbau kepada warga yang sempat berlibur natal dan tahun baru ke luar kota untuk segera melakukan tes antigen, guna mengantisipasi transmisi lokal. Warga diminta untuk menjadi masyarakat yang bertanggung jawab dengan memeriksakan diri untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Yang bekerja tetap bekerja, yang berwirausaha tetap menjalankan usahanya, saya juga berharap tidak akan ada lagi PPKM atau apapun istilahnya. Maka jalan satu-satunya ya vaksin, masker, dan taat ," kata Abu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO