Jumlah Anggota Berkurang, Abdul Mujib: Semua Kinerja Dewan Berjalan Sesuai Agenda

Jumlah Anggota Berkurang, Abdul Mujib: Semua Kinerja Dewan Berjalan Sesuai Agenda Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib. foto: ist.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jumlah DPRD Kota Probolinggo berkurang dari 30 menjadi 29 anggota. Hal ini terjadi setelah meninggalnya salah satu anggota, Hamid Rusdi dari Partai beberapa waktu lalu usai terpapar Covid-19.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, berkurangnya jumlah anggota DPRD tidak berpengaruh terhadap kinerja dewan. "Ya nggak lah, tidak ada pengaruhnya," tandasnya, Rabu (11/8/2021).

Menurut dia, pasca meninggalnya Hamid Rusdi, agenda kinerja para wakil rakyat tetap berjalan seperti biasanya. "Semua kinerja dewan berjalan sesuai dengan agenda," katanya.

Lalu siapa nanti yang akan menjadi pengganti Hamid Rusdi? Menurut Abdul Mujib yang juga Ketua GP Ansor Kota Probolinggo, proses pergantian tergantung dari partai yang bersangkutan. "Itu tergantung dari partai yang mengajukannya," ujarnya.

Setelah partai mengajukan siapa penggantinya, dewan nanti akan membahasnya di internal.

Informasi di lapangan menyebutkan, pengganti Hamid Rusdi adalah caleg yang memperoleh suara terbanyak setelah Hamid Rusdi saat pemilihan legislatif tahun 2019. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pembahasan di internal Partai .

Ketua Partai Kota Probolinggo, dr Aminudin hingga berita ini ditulis belum berhasil dikonfirmasi. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO