Jalani Vaksinasi Covid-19, Disabilitas Kota Blitar Dapat Fasilitas Antar Jemput

Jalani Vaksinasi Covid-19, Disabilitas Kota Blitar Dapat Fasilitas Antar Jemput Sebanyak 247 penyandang disabilitas Kota Blitar menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar terpusat di Gedung Patria, Jalan Cokroaminoto Kota Blitar, Selasa (10/8/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 247 penyandang disabilitas Kota Blitar menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar terpusat di Gedung Patria, Jalan Cokroaminoto Kota Blitar, Selasa (10/8/2021).

Adapun untuk mendapatkan vaksinasi, mereka tak perlu datang sendiri. Melainkan diantar jemput oleh petugas kepolisian ke masing-masing kelurahan tempat tinggal mereka.

"Jadi kami antar jemput ke masing-masing kelurahan. Kami menyiapkan personel yang bertugas mengantar jemput dan menyediakan armada," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Selain diantar jemput, usai divaksin mereka juga mendapatkan paket sembako gratis. "Setelah vaksin kami bagikan sembako gratis lalu mereka diantar pulang," imbuhnya.

, lanjut dia, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar soal jumlah penyandang disabilitas di Kota Blitar. Jumlah tersebut kemudian disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. "Yang kita vaksin hari ini sesuai dengan ketersediaan vaksin," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso berharap dengan vaksinasi ini nantinya kekebalan tubuh akan terbentuk, sehingga angka penularan Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kota Blitar turun. "Harapan kami ketika imunitas terbentuk, nanti perlahan kasusnya juga terus turun," terang Santoso.

Santoso yang meninjau langsung vaksinasi ini menjelaskan jika Vaksinasi Merdeka Semeru untuk penyandang disabilitas ini dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur. "Tadi Ibu Gubernur Khofifah sempat memberi sambutan dan mengatakan jika di semua daerah sangat antusias mengikuti vaksinasi ini," pungkas Santoso. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO