DPRD Bangkalan Tunda Pembahasan KUA-PPAS, Timgar: Pembahasannya akan Molor Lagi

DPRD Bangkalan Tunda Pembahasan KUA-PPAS, Timgar: Pembahasannya akan Molor Lagi Rapat Pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun 2022 di Ruang Rapat Banggar DPRD Bangkalan, Senin (9/8/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2022 resmi ditunda. Pasalnya, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 masih dalam tahap evaluasi.

Muhammad Fahad, Ketua mengatakan bahwa pihaknya harus menunda pembahasan KUA-PPAS karena tidak memenuhi syarat.

"Kami tunda dulu pembahasannya bukan karena ada persoalan. Tapi pembahasan ini tidak memenuhi syarat," ujarnya setelah penundaan rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun 2022 di Ruang Rapat Banggar , Senin (9/8/2021).

Walaupun diakui Fahad, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangkalan pernah mendapatkan penalti terkait lambannya pembahasan KUA-PPAS. Tapi pihaknya yakin, tim anggaran dapat menyelesaikan sebelum deadline yang telah ditentukan.

"Saya harap, kepada tim anggaran pembahasan KUA-PPAS kita tunda dulu, sembari menunggu hasil RPJMD. Setelah dievaluasi baru kita bahas KUA-PPAS," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan Tauzan ZS selaku Ketua Tim Anggaran (Timgar) menyayangkan penundaan pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun 2021.

Menurutnya, RPJMD dan KUA-PPAS bisa dibicarakan secara bersamaan. Apalagi masih berlaku hingga tahun 2023. "RPJMD yang dibahas itu sifatnya hanya perubahan nomenklatur saja. Kalau ini ditunda-tunda pembahasannya akan molor lagi," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO