Polres Pamekasan Lakukan Vaksin Presisi Door to Door untuk Santri Ponpes Sabilul Ihsan

Polres Pamekasan Lakukan Vaksin Presisi Door to Door untuk Santri Ponpes Sabilul Ihsan Gerai Vaksin Presisi Door to Door yang digelar Polres Pamekasan di Pesantren Sabilul Ihsan, Desa Teja Timur, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan mengadakan pelayanan gerai vaksin presisi door to door untuk kalangan santri di Pesantren Sabilul Ihsan, Desa Teja Timur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (07/08).

Pelayanan vaksin di kalangan ponpes ini guna mendukung percepatan terbentuknya herd immunity di tengah pandemi yang sudah memakan banyak korban.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah P. S. mengatakan, kegiatan gerai vaksin presisi kali ini dkhususkan untuk santri Pondok Pesantren Sabilul Ihsan yang diasuh KH. Hamid Mannan

AKP Nining menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga medis dari Urkes Polres Pamekasan. Ia mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Sebab, diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik. Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19 khususnya dikalangan pondok pesantren. Meski sudah divaksin, santri tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan," papar Nining.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sabilul Ihsan KH. Hamid Mannan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pamekasan yang sudah peduli dengan pesantren dengan memberikan vaksin secara gratis.

"Semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat teratasi, khususnya di bumi gerbang salam dan di seluruh tanah air," harap KH. Hamid Mannan. (pmk/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO