Satwa Jatim Park Masih Aman dari Virus Corona

Satwa Jatim Park Masih Aman dari Virus Corona Macan tutul, salah satu satwa di Batu Secret Zoo saat bersantai di siang hari.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dokter Hewan Jatim Park 2, Rossy Margaretha Riupassa mengatakan hingga saat ini satwa di Jawa Timur Park Kota Batu masih aman dari virus corona. Meski ada kabar terpaparnya dua harimau Sumatra di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, hewan-hewannya di sini masih aman-aman saja dari virus Corona, perawatan satwa selama pandemi virus corona atau Covid-19 berjalan seperti biasa, berjalan normal,” kata dia.

Dokter yang menangani hewan dan penyakit-penyakitnya ini juga menyebut karyawan yang telah melakukan perawatan pada satwa seluruhnya sudah divaksin Covid-19.

“Karyawan yang melakukan perawatan pada hewan dan seluruh karyawan Jatim Park sudah divaksin,” jelas Rossy saat ditemui, Kamis (5/8/2021).

Ia menyebut, kondisi dua jenis macan dahan yang dimiliki , yaitu macan dahan (neofelis nebulosa) dan macan dahan sunda (neofelis diardi) hingga sekarang dalam keadaan sehat. Kegiatan pengamatan perilaku, pengawasan, pemeriksaan kondisi kesehatan satwa, pembersihan kandang selalu dilakukan secara rutin setiap hari.

Selain itu, Rossy juga menyebut stok pangan harimau dan satwa lainnya enam bulan ke depan masih aman. Untuk makan harimau, manajemen Jatim Park, jauh hari sudah menyiapkan daging kanguru yang telah dibekukan.

“Untuk makan harimau, kami memberinya daging kanguru, daging sapi, dan kelinci, tapi yang sering adalah daging kanguru, karena daging impor itu harganya jauh lebih murah ketimbang daging sapi. Karena di sana di Australia, kanguru disebut sebagai hama,” jelas Rossy. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO