Percepat Vaksinasi, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi untuk Petani dan Nelayan di Persawahan

Percepat Vaksinasi, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi untuk Petani dan Nelayan di Persawahan Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi door to door kepada para petani dan nelayan di wilayah pesisir Muncar. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, menggelar vaksinasi secara door to door. Sasarannya, yakni para petani dan nelayan di wilayah pesisir Muncar. Uniknya, vaksinasi dilakukan di dermaga dan persawahan.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendukung 1 juta vaksinasi. Pihaknya sengaja menyasar petani dan nelayan di wilayahnya pada vaksinasi kali ini.

"Vaksinasi kami lakukan di sawah dan pesisir. Kami langsung jemput bola door to door ke warga. Mereka yang sehat saat bekerja langsung kami vaksinasi," ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Mereka yang saat itu bekerja, kata Zaenuri, langsung diperiksa kesehatannya. Begitu sehat dan ada kesanggupan untuk divaksin mereka langsung disuntik. "Jadi tidak langsung disuntik. Ada pemeriksaan terlebih dahulu. Jika tidak memenuhi syarat ya tidak divaksin," tambahnya.

Total, sebanyak 410 nelayan dan petani telah divaksinasi Covid-19. Ini akan terus bertambah, seiring dengan permintaan vaksinasi yang diajukan oleh masyarakat. Tak hanya nelayan dan petani, buruh pabrik pun juga divaksinasi. Di Kecamatan Muncar terdapat puluhan pabrik pengalengan ikan. Oleh karena itu, pihaknya saat ini meminta kepada untuk menambah vaksin untuk para buruh pabrik.

"Kami masih menunggu adanya vaksin dari . Saat ini sudah ratusan yang sudah divaksinasi," imbuhnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO