Dugaan Pencemaran Nama Baik, ​Demokrat Jatim Laporkan Akun FB Budi Arie Setiadi ke Polda Jatim

Dugaan Pencemaran Nama Baik, ​Demokrat Jatim Laporkan Akun FB Budi Arie Setiadi ke Polda Jatim Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Daerah (BHPP-DA) DPD Partai Demokrat Jatim, Zainal Fandi, SH, MH bersama sejumlah kader melaporkan akun FB atas nama Budi Arie Setiadi ke Polda Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPD Partai Jawa Timur melaporkan akun FB atas nama Budi Arie Setiadi ke Polda Jatim atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Partai , Selasa (3/7/2021).

Pengaduan tersebut atas unggahan gambar karikatur di laman Budi Arie Setiadi yang dianggap menuding Partai menjadi dalang unjuk rasa mahasiswa pada 24 Juli 2021.

Diketahui, karikatur tersebut bergambar telapak tangan yang tertulis 'DE', 'MO', 'K', 'RA', 'T' di kelima jari dengan sosok kartun yakni orang berdasi dengan kepala kursi, orang yang menggenggam uang, dua orang berkelahi, dan orang bersedih memegang piring.

Pada postingan itu juga tertulis "Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya #BONGKARBIANGRUSUH".

"Ini merupakan pelaksanaan amanah DPP dan solidaritas kader Partai se-Indonesia yang ingin membangun iklim demokrasi yang sehat dan sebagai wujud kepatuhan hukum segenap kader untuk menggunakan jalur yang konstitusional dalam menyikapi dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap partai kami. Tentunya segala bentuk klarifikasi dari setiap pihak akan kami hormati terkait proses ini," jelas Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Daerah (BHPP-DA) DPD Partai Jatim, Zainal Fandi, S.H., M.H.

Menurut Zainal, dirinya hadir ke Polda Jatim didampingi pengurus fraksi Partai di DPRD Jawa Timur serta pengurus inti DPD Partai Jatim. Laporan yang sama telah dilakukan berbagai DPD Partai se-Indonesia yang disampaikan ke polda masing-masing wilayah.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi akan melakukan pengecekan atas laporan tersebut. “Saya cek dulu ya, karena saya masih ada kegiatan luar,” katanya.

Dari penelusuran media ini, akun FB itu mengarah ke Wakil Menteri Desa (Wamendes) yang juga Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO