Tangani Kerusakan Tanggul Sungai di Wilayah Winongan, Pemkab Pasuruan Lakukan Pemasangan Bronjong

Tangani Kerusakan Tanggul Sungai di Wilayah Winongan, Pemkab Pasuruan Lakukan Pemasangan Bronjong Lokasi sungai di wilayah Winongan yang akan dibangun bronjong . (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi kerusakan tanggul Sungai Jeladri, Sungai Winongan Lor, dan Sungai Sruwi yang berada di wilayah Winongan, Kabupaten Pasuruan agar tidak semakin meluas, Pemkab Pasuruan akan melakukan pemasangan bronjong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Ir. Misbah Zunib menjelaskan bahwa tanggul sungai di tiga lokasi tersebut memang memerlukan penanganan seriu. Bila tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan akan merembet ke rumah penduduk.

"Lokasinya tanggul sungai dekat pemukiman penduduk dikhawatirkan akan longsor lagi bila tidak ditangani segera," jelasnya.

Untuk perbaikan tanggul sungai yang rusak tersebut, pihaknya memang tidak melakukannya secara permanen lantaran sungai itu bukan kewenangan daerah sehingga hanya dilakukan pemasangan bronjong.

Simak berita selengkapnya ...