Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart Gus Ipul meluncurkan Madinah Mart guna mengurangi kerumunan di pasar. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mengusung tagline "Dapur Anda Kosong, Madinah Mart Solusinya", Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meluncurkan Madinah Mart di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (2/8/2021) pagi.

Gus Ipul mengaku bersyukur dan bahagia karena hari ini bisa meresmikan Madinah Mart. Sebelum diluncurkan, program ini sudah melalui tahap uji coba. "Alhamdulillah, respons masyarakat baik sangat positif sekali. Ada perkembangan yang sangat signifikan," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, saat uji coba kemarin, masyarakat punya minat tinggi dengan layanan Madinah Mart. Masyarakat bisa memperoleh sayur hanya memanfaatkan teknologi. "Dengan teknologi, masyarakat tidak perlu ke pasar untuk belanja sayur. Cukup di rumah saja. Layanannya lebih cepat, lebih murah, lebih tepat ukurannya," ujarnya.

Gus Ipul menjelaskan, Madinah Mart ini diluncurkan dengan semangat membantu pedagang dan pembeli agar tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan harian. "Menjadi jembatan penghubung antara penjual dan pembeli. Sekaligus mengurangi kerumunan di pasar untuk menekan angka penularan Covid-19," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini sangat menginginkan kesehatan terjaga dan ekonomi bergerak. Madinah Mart ini bertujuan mengurangi pertemuan. "Saya akan kawal betul Madinah Mart ini, kalau bisa harus berjalan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Pasuruan," urainya.

Simak berita selengkapnya ...