Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar Disiapkan Jadi RS Lapangan

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar Disiapkan Jadi RS Lapangan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai ancang-ancang menyiapkan GOR Soekarno-Hatta sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai ancang-ancang menyiapkan GOR Soekarno-Hatta sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan. GOR yang terletak di Jalan Kalimantan Kota Blitar itu disiapkan sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dan semua RS di Kota Blitar sudah tidak mampu menampung lagi.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Ramiadji mengatakan, rumah sakit lapangan ini akan menjadi rumah sakit extension RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Lokasinya juga berdekatan dengan RSUD Mardi Waluyo.

"Ini untuk antisipasi kalau seluruh rumah sakit di Kota Blitar tidak mampu lagi menampung pasien. Sedangkan untuk dirujuk ke daerah lain kondisinya juga sama saja," tutur Ramiadji, Jumat (30/7/2021).

Rumah sakit lapangan ini nantinya akan diperuntukkan bagi pasien gejala sedang mengarah ke ringan. Sedangkan pasien yang bergejala sedang hingga berat tetap diupayakan untuk dirujuk ke rumah sakit.

"Ini khusus untuk yang bergejala ringan sampai sedang. Namun sedang yang mengarah ke ringan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...