Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan jajaran Forkopimda Kota Kediri saat melihat foto-foto Tempo Doeloe yang dipamerkan di Balai Kota Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang lain di Hari Jadi Kota Kediri ke-1142 tahun 2021. Balai Kota Kediri dihiasi dengan foto-foto kuno wajah Pemkot Kediri tempoe doeloe, mulai 26 Juli hingga 5 Agustus 2021 mendatang. Tidak hanya wajah Pemkot Kediri, namun juga beberapa foto bangunan bersejarah yang ada di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sangat mengapresiasi dipamerkannya foto-foto tempoe doeloe Pemkot Kediri tersebut. Sebab, bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang sejarah perjalanan Pemerintahan Kota Kediri.

"Ini adalah kado bagi Kota Kediri yang pada 27 Juli 2021 kemarin, berulang tahun ke-1142. Bangunan-bangunan bersejarah yang bertahan hingga sekarang harus tetap dilestarikan. Selain merupakan cagar budaya juga merupakan destinasi wisata di Kota Kediri. Saya mengucapkan terima kasih kepada Gus Barok yang telah mempersembahkan ini untuk Kota Kediri,” kata Mas Abu panggilan akrab Abdullah Abu Bakar, Rabu (28/7).

Gus Barok atau Imam Mubarok yang dimaksud wali kota adalah pemilik Kediri’s Photograph Museum. Menurut Gus Barok, pihaknya memerlukan waktu penelusuran selama tiga tahun untuk foto-foto yang dipamerkan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...