Kamis, 29 Juli 2021 06:59

Sebelum Jalani Vaksinasi Covid-19, Pelatih Persela Iwan Setiawan Mengaku Grogi

Kamis, 22 Juli 2021 20:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sebelum Jalani Vaksinasi Covid-19, Pelatih Persela Iwan Setiawan Mengaku Grogi
Iwan Setiawan saat vaksin Covid-19. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan, Kamis (22/7/2021).

Pantauan BANGSAONLINE.com, ada hal menarik sebelum vaksinasi dilakukan. Iwan mengakui bahwa dirinya sempat diselimuti perasaan was-was alias grogi.

Pelatih asal Medan itu mengatakan, sebenarnya dia sudah berusaha untuk menenangkan diri. Tapi hasil pemeriksaan tekanan darah seakan menggambarkan bagaimana perasaannya yang sebenarnya.

"Saya berusaha nenangin diri aja. Tapi kenyataannya begitu ditensi yang biasanya saya normal, tapi ternyata tadi tekanan darah saya naik jadi 140. Artinya berusaha menenangkan diri, tapi di dalam (pikiran) tidak bisa dibohongi, tetap ada rasa grogi, saya pikir itu manusiawi," kata Iwan usai menjalani vaksinasi.

BACA JUGA : 

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Lamongan Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Paket Sembako

Pertamina EP Cepu Zona 11 Regional Jawa Timur Gelar Sosialisasi Pengeboran Sumur Kasuari Emas

Bantu Sesama, DWP Lamongan Pelopori Kegiatan Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya

Aplikasi POL, Solusi Berbelanja Masyarakat Lamongan Saat PPKM Darurat

Iwan akhirnya bisa mendapatkan vaksin Covid-19, setelah berkonsultasi dengan dokter yang bertugas di lokasi vaksinasi. Mantan pelatih Borneo FC itu pun mengaku sangat lega setelah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

"Alhamdulillah, karena kita sama-sama tahu bahwa sertifikat vaksin saat ini sangat dibutuhkan apabila kita ingin melakukan apa pun, semua aktivitas salah satu persyaratan yang dibutuhkan adalah sertifikat vaksin," tuturnya.

Apalagi vaksinasi juga menjadi syarat mutlak bagi setiap orang yang berkecimpung di dunia olahraga, khususnya kompetisi sepak bola Tanah Air. "Yang paling penting saat ini kita sebentar lagi kita akan berlaga di kompetisi dan itu (vaksinasi) adalah salah satu regulasi, bahwa harus memiliki surat vaksin," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, agar segera terbentuk kekebalan komunal.

"Mudah-mudahan ini juga bisa jadi contoh buat teman-teman yang belum melakukan vaksin. Jadi tidak perlu takut yang berlebihan, karena kita sama-sama tahu virus corona ini penyebarannya sangat ekstrem. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan vaksin, bisa memberikan dampak yang baik untuk keseluruhan," pungkasnya. (qom/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...