Stadion Surajaya Lamongan Segera Dibangun Sesuai Standar FIFA

Stadion Surajaya Lamongan Segera Dibangun Sesuai Standar FIFA Lapangan Surajaya Lamongan yang akan dibangun sesuai dengan standar FIFA.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dalam waktu dekat ini akan melakukan pembongkaran dan pembangunan Stadion Surajaya, dengan desain yang modern.

"Sesuai jadwal, pembongkaran akan dilaksanakan pada 28 Desember mendatang. Saat ini, stadion Surajaya sudah di nonaktifkan dari segala bentuk aktivitas." ujar Kepala Dispora Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, Jumat(1/12/2023).

Menurut Erwin, stadion kebanggaan warga Lamongan itu, akan dibongkar total. Dimulai dari sisi tribun, kemudian penataan drainase, serta melakukan pergantian rumput.

Stadion Surajaya yang baru, menurutnya bakal mengusung desain modern dan memiliki sarana prasarana sesuai standar FIFA.

"Untuk tempat duduk nanti single seat, kursi satu-satu. Jadi penonton harus wajib punya tiket untuk masuk stadion," katanya.

Selain itu, Stadion Surajaya baru, juga akan memiliki pembatas di sekeliling stadion untuk screening penonton.

"Untuk kapasitas penontonya sekitar 12.840 sekian hampir 13 ribu, selain itu juga memiliki 4 ruang ganti pemain, jadi nanti bisa 4 tim masuk stadion semisal disewa untuk sparing atau kegiatan lainnya," urainya.

Ia menegaskan, ada 2 item stadion yang tidak ikut dihilangkan, diantaranya Choirul Huda dan plakat pembangunan pertama Stadion Surajaya.

"Sementara kita ambil dan dipasang lagi nanti di Surajaya yang baru. untuk anggarannya dari Kementerian PUPR RI sebesar Rp 300 miliar,"pungkasnya. (qom/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO