Perluas Target Vaksinasi Covid-19, Dinkes Kabupaten Pasuruan Sasar Masyarakat Umum dan Remaja

Perluas Target Vaksinasi Covid-19, Dinkes Kabupaten Pasuruan Sasar Masyarakat Umum dan Remaja Ilustrasi. (by freepik)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan masih relatif rendah. Dari target yang dicanangkan sebesar 70 persen, baru terealisasi 9 persen. Untuk itu, Dinkes Kabupaten Pasuruan berencana akan memperluas dan menambah target vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan Ani Latifah mengakui bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan hingga saat ini baru mencapai 9 persen dari target 70 persen dari jumlah penduduk. "Sementara baru 9 persen atau 112.524 jiwa warga Pasuruan sudah divaksin," jelas Ani Latifah.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan ini menambahkan, untuk mencapai target, pemerintah setempat memperluas dan menambah target vaksinasi. Di antaranya, segmen masyarakat umum dan remaja.

Untuk sasaran masyarakat umum, Pemkab Pasuruan menargetkan sebanyak 841.296 orang, sedangkan untuk sasaran remaja sebanyak 145,342 orang. Sementara untuk sektor pelayanan publik, sasaran vaksinasi sebesar 111.975 dan lansia sebesar 137.403 orang.

Simak berita selengkapnya ...