Pastikan Stok Aman, Wawali Armuji Rakor dengan Industri Oksigen dan PMI

Pastikan Stok Aman, Wawali Armuji Rakor dengan Industri Oksigen dan PMI Wawali Armuji saat memimpin rakor via daring, Kamis (8/7/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji memimpin rapat koordinasi (rakor) secara daring bersama industri gas oksigen di antaranya PT Samator dan PT Aneka Gas, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Kamis (8/7/2021). Berbagai permasalahan yang dibahas, yakni pasokan oksigen di rumah-rumah sakit dan stok plasma konvalesen untuk terapi Covid-19.

Armuji memastikan bahwa pasokan oksigen untuk rumah sakit di Kota Surabaya dapat terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. "Dari industri produsen oksigen yang hadir dalam rakor, Pemerintah Kota memastikan pasokan oksigen aman untuk rumah sakit di Kota Surabaya," katanya.

Sehubungan dengan stok plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk terapi pasien Covid-19, PMI menyampaikan kekurangan stok kantong plasma untuk memenuhi permintaan pasien Covid-19. "Merespons permintaan PMI terkait kantong plasma, saya perintahkan dinas kesehatan untuk mem-backup kebutuhan PMI,” tegas Armuji.

Simak berita selengkapnya ...