Terima Bantuan Uang Tunai Rp 150 Juta dari ​BPMD Jember, Bupati Hendy: Ini Adalah Wujud Sinergisitas

Terima Bantuan Uang Tunai Rp 150 Juta dari ​BPMD Jember, Bupati Hendy: Ini Adalah Wujud Sinergisitas Bantuan uang senilai 150 juta rupiah secara simbolis diserahkan oleh Ketua BMPD Jember Hestu Wibowo kepada Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (8/7/2021).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember menyalurkan bantuan uang senilai 150 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua BMPD Jember Hestu Wibowo kepada Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (8/7/2021).

"Kami segenap insan perbankan ikut terpanggil melihat kondisi saat ini untuk berkontribusi ikut menangani pandemi, untuk itu sedikit bantuan dari kami ini mudah-mudahan ini bisa membantu Pemerintah Jember dalam menanggulangi kasus Covid-19 di Jember," ujar Hestu saat menyampaikan sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini, harus saling berkolaborasi. Sebab, pandemi Covid-19 yang ganas itu tidak hanya menyasar pada satu dua orang saja, namun seluruh masyarakat bahkan perbankan pun ikut merasakan dampaknya.

"Saya berharap ini dapat menjadi trigger dalam rangka untuk melakukan percepatan pemulihan kondisi yang sulit ini," ujarnya.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita semua untuk memutus peredaran Covid-19 di Jember. Saya yakin dengan sinergi, kolaborasi seperti ini kita akan mampu mengatasi persoalan Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih atas kepedulian BMPD Jember kepada pemerintah yang telah ikut peduli membantu melakukan upaya penanganan percepatan pemulihan kondisi di masa pandemi sekarang.

Simak berita selengkapnya ...