Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Jember Siapkan Tenda dan Hotel untuk Tempat Isolasi

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Jember Siapkan Tenda dan Hotel untuk Tempat Isolasi Ilustrasi Covid-19.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, telah menyiapkan hotel dan tenda untuk tempat isolasi pasien Covid-19. Persiapan ini dilakukan di beberapa rumah sakit yang tingkat ketersedian tempat tidur sudah mencapai sekitar 90 persen.

"Untuk mengantisipasi pasien Covid-19, kami sudah menyediakan tenda dan beberapa hotel untuk tempat isolasi pasien," kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (8/7).

Sedangkan hotel yang sudah siap menerima pasien Covid-19, yakni Hotel Kebon Agung dan juga Hotel Bandung Permai. Namun sampai saat ini kedua hotel tersebut masih kosong.

"Sampai sekarang masih kosong dan jangan sampai terisi di sana," imbuhnya.

Terkait adanya kekurangan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Stikes untuk merekrut perawat yang fresh graduate atau yang sudah semester akhir untuk menambal kekurangan tenaga.

"Kita akan kerja sama dengan Stikes dan menambah kekurangan nakes yang ada, maka kita ambil dari yang fresh graduate dan yang sudah semester akhir," jelasnya.

"Kebutuhan kita kurang lebih sementara ini masih 70 orang perawat. Dengan kerja sama ini diharapkan bisa menambal kekurangan yang ada di Kabupaten Jember," tutupnya. (yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO