PPKM Darurat, Pedagang dan Pengunjung Pasar Ikan Lamongan Diimbau Tetap Patuhi Prokes

PPKM Darurat, Pedagang dan Pengunjung Pasar Ikan Lamongan Diimbau Tetap Patuhi Prokes Pedagang Pasar Ikan Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - UPT terus mengimbau kepada para pedagang dan konsumen agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala UPT Kacung Rawi menegaskan, selama PPKM darurat pihaknya terus memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung agar patuh protokol kesehatan (prokes).

"Alhamdulillah, mayoritas pedagang dan pengunjung sudah sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Dikatakan Rawi, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di pintu-pintu masuk dan sejumlah titik serta menyediakan tempat cuci tangan di lokasi pasar. "Hal ini kami lakukan dengan tujuan melakukan pencegahan dan memberikan rasa aman dan nyaman pagi para pengunjung pasar," terangnya.

Suhartono, Direktur Perusahaan Umum Daerah Pasar Lamongan menambahkan bahwa seluruh aktivitas pasar sudah mengikuti aturan yang ditentukan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Menurutnya, pembatasan jam operasional pasar sudah ditentukan buka sampai pukul 20.00 WIB dan itu sudah dipahami masyarakat, sehingga tidak terjadi kerumunan. "Kami berharap dengan pelaksanaan PPKM darurat Covid-19 ini, ekonomi masyarakat Lamongan dapat kembali pulih, dan semua kegiatan bisa kembali normal," katanya.

Suhartono menuturkan, pihaknya akan mendukung instruksi Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terkait PPKM yang diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021 mendatang. "Saya berharap pedagang dan konsumen pasar di Lamongan untuk terus patuhi protokol kesehatan, terus pakai masker, demi kebaikan bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Siti Jumaiyah, salah satu pedagang mengaku memakai masker sudah menjadi kebiasaan nyasetiap hari. "Setiap hari saya memakai masker, kalau tidak sepertinya ada yang kurang. Apalagi untuk kepentingan menjaga kesehatan masing-masing," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO