Kunjungi Pasar Ikan Lamongan, Ketua DPR RI Puan Maharani Serap Aspirasi Masyarakat

Kunjungi Pasar Ikan Lamongan, Ketua DPR RI Puan Maharani Serap Aspirasi Masyarakat Puan Maharani didampingi Bupati Yuhronur Efendi saat berada di Pasar Ikan Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPR RI melakukan kunjungan kerja ke , Rabu (2/3). Kunjungan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam kunjunganya, Putri Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu disambut . Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Puan untuk berinteraksi langsung dengan beberapa penjual dan pembeli.

Beberapa aspirasi ditampung oleh Puan, di antaranya keinginan masyarakat untuk mempunyai pasar yang lebih bersih, memiliki tenda/atap yang dapat melindungi penjual dan pembeli dari teriknya panas, hingga stok dan harga pupuk yang murah.

Selain itu, mereka juga meminta adanya cool storage (lemari pendingin) untuk menyimpan ikan ketika musim panen, sehingga tidak terbuang dan membuat petani merugi karena membusuk.

“Jadi permasalahan-permasalahan ini saya tampung, insyaallah akan saya cari solusinya. Saya datang ke sini untuk dengar langsung dari bapak-bapak dan ibu-ibu. Saya juga menyampaikan sedikit bantuan, semoga bantuan yang saya berikan ini bisa berguna,” ucap Puan.

Usai memberikan sambutan, politikus PDIP itu juga menyerahkan secara simbolis 250 tiang penerangan jalan umum tenaga surya untuk nelayan dan warga, juga bantuan ambulans untuk Paguyuban Pedagang .

Bupati Yuhronur menyambut baik kunjungan dari DPR RI tersebut. Ia berharap seluruh aspirasi masyarakat, khususnya penjual dan petani ikan di Pasar Lamongan dapat didengar untuk kemudian dicarikan solusinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO