Petugas Gabungan di Situbondo Tes Antigen Pelanggar PPKM Darurat, 3 Orang Positif Terindikasi Corona

Petugas Gabungan di Situbondo Tes Antigen Pelanggar PPKM Darurat, 3 Orang Positif Terindikasi Corona Petugas gabungan di Situbondo saat melaksanakan patroli PPKM Darurat. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan melakukan tes cepat antigen bagi warga yang tidak menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Situbondo.

Selain rapid test antigen petugas juga memberlakukan tes GeNose C-19 untuk mempercepat proses testing. Hal tersebut dilakukan petugas gabungan dari Satgas Aman Nusa II yang terdiri dari Polres Situbondo, Kodim 0823, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan saat sedang berpatroli pengawasan PPKM Darurat.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, petugas gabungan masih menemukan masyarakat pemilik toko yang beraktivitas dan buka diatas pukul 20.00 WIB. Bagi mereka yang melanggar PPKM Darurat, petugas langsung mengambil tindakan tegas dengan cara melakukan tes antigen.

"Hasilnya, ditemukan ada 3 warga positif hasil swab antigen-nya, di antaranya di Jalan Basuki Rahmat di depan Pom Panji ada 1 orang, Jalan Basuki Rahmat ada 1 orang, dan di depan Pasar Panji 1 orang," katanya.

Adapun patroli dilakukan petugas gabungan di sepanjang Jalan PB Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Raya Panji, Jalan Raya Kapongan, dan Lapangan Kesambirampak.

"Kita imbau mereka menaati Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Batas aktivitas pada malam hari jam 20.00, jika ditemukan warga yang melanggar ketentuan kita lakukan tes antigen," ujarnya.

Diketahui, sebelum berpatroli, personel gabungan melaksanakan apel di Kodim 0823 Situbondo. Apel dipimpin Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, bersama Kasatpol PP Drs. Abd. Rasyid, Pasi Ops Kodim 0823 Kapten Inf. Basuki, dan KBO Reskrim Iptu Gede, S.H., M.H.

Walau masih ditemukan beberapa warga yang melanggar ketentuan, selama kegiatan patroli berlangsung, situasi kamtibmas terpantau kondusif. Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Situbondo sudah mematuhi ketentuan PPKM Darurat. (mur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO