Perangi Omicron, Kapolres Pasuruan Pimpin Personel Gabungan Laksanakan Pamor Keris

Perangi Omicron, Kapolres Pasuruan Pimpin Personel Gabungan Laksanakan Pamor Keris Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz saat memimpin giat pamor keris untuk antisipasi lonjakan Covid-19, Sabtu (12/2).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Polres Pasuruan bersama tim gabungan melaksanakan patroli bermotor penegakan protokol kesehatan di masyarakat (), Jumat (12/2) malam. Patroli ini melibatkan TNI, satpol PP, dan dishub.

Tim mengawali penegakan prokes dengan memberikan edukasi dan bagi-bagi masker di beberapa tempat, terutama kepada para pedagang pinggir jalan, tukang becak, dan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

"Tidak hanya mengelilingi jalan raya, tim pamor keris juga meninjau langsung penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Jika kedapatan ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tim akan memberikan teguran langsung secara lisan dan memberikan masker secara gratis," ujar AKBP Erick Frendriz yang memimpin tim. 

Dalam patroli itu, Tim Pasuruan tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman saat keluar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Wilayah Kabupaten Pasuruan sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19, dikarenakan aktivitas masyarakat yang belakangan ini mulai meningkat seiring diberlakukannya WFO (Work From Office). Kami selalu melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes melalui tim pamor keris, agar Covid-19 di Kabupaten Pasuruan tidak semakin menyebar kepada masyarakat," ujarnya.

Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan di Masyarakat () merupakan inovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur, bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini tak hanya berfungsi untuk penegakan protokol kesehatan, namun juga berfungsi untuk pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan. Tujuan utama dibentuk tim pamor keris untuk menciptakan wilayah Kabupaten Pasuruan yang aman, sehat, dan tertib. Dengan harapan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 dan mengurangi angka Kriminalitas di tengah masyarakat,” pungkas Kapolres. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO