Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Polres Batu Lakukan Operasi Yustisi

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Polres Batu Lakukan Operasi Yustisi Petugas Satsabhara Polres Batu bagi-bagi masker saat operasi yustisi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - menggiatkan kembali operasi yustisi di tempat-tempat rawan keramaian dan kerumunan. Operasi tersebut dilakukan di sejumlah titik, salah satunya tempat perbelanjaan, Senin (10/01).

Kasatsabhara AKP Ma'ruf yang memimpin operasi tersebut, mengatakan kegiatan ini untuk mengecek kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Tujuannya, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona varian baru, Omicron.

Sasaran kegiatan operasi adalah masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Masih kami dapati warga masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah tidak memakai masker, dan ada juga masyarakat menggunakan masker tetapi pemakaiannya hanya sekadar menutupi hidung dan mulut, tidak sesuai dengan peruntukannya," ujar Ma'ruf.

Bagi warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker maupun menggunakan tapi asal-asalan, pihaknya memberikan teguran lisan. Petugas juga kemudian memberikan masker gratis untuk digunakan sesuai peruntukannya.

"Kami berharap tidak ada lagi warga masyarakat yang asal-asalan dalam menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah," harapnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO