Jelang Nataru, TNI-Polri Masifkan Patroli Gabungan Pantau Tempat Umum

Jelang Nataru, TNI-Polri Masifkan Patroli Gabungan Pantau Tempat Umum Petugas gabungan saat memantau prokes di salah satu warung.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, TNI-Polri semakin masif melakukan patroli penegakan protokol kesehatan (prokes) di tempat umum yang rawan kerumunan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (28/11) malam, Anggota Koramil dan Polsek Jogorogo melakukan patroli gabungan menyasar pasar tradisional, warung atau angkringan, hingga pedagang kaki lima, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

"Hingga saat ini pandemi masih belum berakhir. Untuk jajaran di bawah Kodim Ngawi wajib memantau tempat yang rawan terjadi kerumunan bersama polisi dengan cara patroli gabungan," jelas Dandim Ngawi Letkol. Inf. Totok Prio Kismanto.

Sementara Sertu Mustofa, salah satu Anggota Koramil Jogorogo, mengatakan patroli tersebut dilaksanakan untuk memastikan pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk mendukung program pemerintah ini diharapkan seluruh elemen dapat bersinergi guna memerangi virus Covid-19 ini. Harapan kami pedagang bisa mengerti dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sehingga, roda perekonomian bisa tetap berjalan, protokol kesehatan juga jalan,” terangnya.

Dalam patroli gabungan itu, petugas juga menyosialisasikan 5M dan 3T. 5M adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Sedangkan 3T adalah Testing, Tracing, dan Treatment.

Sementara itu, Danramil Jogorogo Kapten Czi. Nur Volasohi mengingatkan kepada para anggotanya  yang bertugas untuk selalu jaga kondisi dan mematuhi prokes selama menjalankan tugas di lapangan.

"Dengan situasi saat ini, masyarakat sudah agak lalai tentang bahaya Covid-19, sehingga perlu terus diingatkan dan diberi imbauan agar tetap waspada dan tetap menggunakan masker, jangan sampai kendor," pungkas danramil. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO