Pemkot Surabaya Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 dari Kemensos RI

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 dari Kemensos RI Bantuan dari Kemensos yang diserahkan di halaman Gedung Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Senin (5/7/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa 250 bed, 50 velbed, 2.500 baju APD, 2.500 masker N95, 10 tenda, dan 60 ribu masker medis.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di dapur umum Kemensos, halaman Gedung Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Senin (5/7/2021).

Selain Surabaya, bantuan juga diberikan kepada Kabupaten Gresik dan Sidoarjo. Sebelumnya, bantuan sudah diberikan kepada Kediri dan Kabupaten Malang.

“Kami juga memberikan bantuan makanan dan telor rebus. Kami akan kirim (nasi kotak) ke Gresik 1.500 pak, ke Sidoarjo 1.500 pak, dan Surabaya 2.000 pak. Kalau saya lihat di Jakarta, telor rebusnya itu untuk tenaga medis, dan ternyata di rumah sakit telornya diserahkan ke pasien, kemudian nasinya untuk tenaga medis,” kata Mensos Risma.

Ia memastikan bahwa dapur umum yang diletakkan di Surabaya itu akan terus dilakukan sampai Covid-19 mulai menurun. Meski begitu, ia juga menjelaskan bahwa akan melihat perkembangan Covid-19 di tiga kabupaten itu. “Nanti kita lihat lah, kalau sudah turun, kita tinggal,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...