11 Warga Kelurahan Tamanan Kediri Terkonfirmasi Positif, Satu RT Terapkan Karantina Mikro

11 Warga Kelurahan Tamanan Kediri Terkonfirmasi Positif, Satu RT Terapkan Karantina Mikro Bantuan sembako telah disiapkan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Tamanan. (Foto: Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lingkungan RT 3 RW 2 Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menerapkan karantina wilayah skala mikro selama 14 hari ke depan. Ini setelah 11 warga dinyatakan terkonfirmasi positif.

Yahya Budjiono, Lurah Tamanan menyebutkan terdapat 9 kepala keluarga yang melaksanakan karantina wilayah skala mikro tersebut. Dari 9 KK, hanya 7 KK yang terkonfirmasi positif. Namun karena rumahnya saling berdekatan, 2 KK tersebut juga turut melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan oleh petugas posko PPKM Mikro.

“Hasil rapid antigen menunjukkan 11 orang positif dari 7 kepala keluarga, dan mereka masih memiliki hubungan saudara satu sama lain. Meskipun rumah mereka berbeda, namun saling berdekatan satu sama lain,” ujar Yahya, Sabtu (3/7).

Dijelaskan oleh Yahya, kasus ini berawal dari salah satu anggota keluarga yang bekerja di Bogor pulang ke Kota Kediri.

“Karena mungkin keluarganya nggak tahu, ya akhirnya biasa saja. Tapi ternyata setelah di tes antigen ternyata positif dan dari hasil tracing didapati 10 orang lainnya juga terpapar virus tersebut, namun tidak bergejala,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...