Jelang PTM, Komisi IV DPRD Tuban Temukan Ratusan Guru Belum Divaksin

Jelang PTM, Komisi IV DPRD Tuban Temukan Ratusan Guru Belum Divaksin Komisi IV melaksanakan rapat kerja dan hearing bersama Dinas Kesehatan dan RSUD dr. R. Koesma Tuban, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Tuban, Kamis (1/7/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban, Komisi IV melaksanakan rapat kerja dan hearing bersama Dinas Kesehatan dan RSUD dr. R. Koesma Tuban, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Tuban, Kamis (1/7/2021).

Dalam rapat tersebut, banyak hal pembahasan yang dilakukan, baik itu tentang ketersediaan tempat tidur (bed), ruang isolasi, tenaga kesehatan, obat-obatan, dan juga oksigen.

"Termasuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tuban kami bahas. Di antaranya tenaga pendidik yang harus sudah tervaksin keseluruhan," tutur Tri Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Tuban usai memimpin rapat.

Dari data yang diperoleh, dari 21.343 orang tenaga pendidik di Kabupaten Tuban, 20.709 guru sudah mengikuti vaksinasi, sedangkan ratusan tenaga pendidik sisanya belum mendapatkan vaksin.

"Untuk itu, diharapkan 634 tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas terdekat, mengingat rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka," pinta Astuti.

Dalam kesempatan ini, Astuti juga mengapresiasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tuban. Sampai dengan tanggal 30 Juni 2021, telah tervaksin sebanyak 123.242 orang. "Komisi IV sangat mengapresiasi hal tersebut. Intinya kami support langkah-langkah pemkab," tandasnya.

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO